Komentar Article

Berita Terhangat


Teknologi Pembelajaran

Kelas Mengajar

Teknologi audio-visual di dalam kelas telah mengalami sedikit perubahan selama lima belas tahun terakhir. Teknologi utama yang digunakan di dalam kelas masih overhead projector, pemutar kaset / recorder, video recorder / player, kamera video, slide, dll pengecualian utama menjadi CD player, sering digunakan untuk musik (belajar bahasa), dan juga video disk pemain . Namun, penambahan baru ini umumnya hanya untuk memenuhi peran yang relatif kecil. Istilah audio visual kini semakin menjadi sinonim dengan multi media (komputer).
The New Learning Technologies

Sebagian besar teknologi pembelajaran baru cenderung mengikuti jalan yang sama seperti para pendahulu mereka. Masing-masing dipandang sebagai teknologi baru yang brilian-cepat memperbaiki belajar / mengajar isu yang akan membuat hidup lebih mudah bagi guru. Ini adalah kesan yang diberikan (secara alamiah) oleh orang-orang yang memiliki kepentingan dalam penerimaan teknologi (para pemasar). Namun, seringkali kenyataannya adalah bahwa guru umumnya tidak memiliki waktu maupun dukungan kelembagaan untuk menguasai teknologi. Dalam hal komputer, lebih jauh dari sekedar program-program pengolah kata, teknologi yang berkembang begitu cepat yang umumnya apa yang Anda pelajari hari ini adalah teknologi lama pada waktu yang telah Anda pelajari itu. Seberapa baik kami berhasil menguasai teknologi sejauh ini?

Overhead proyektor telah bersama kami dan digunakan di semua sektor pendidikan untuk lebih dari dua puluh lima tahun, tetapi seberapa sering dipergunakan secara efektif? Waktu berikutnya bahwa Anda berada di sebuah seminar atau konferensi pemberitahuan seberapa sering overhead transparansi yang dibuat langsung dari teks tercetak yang hampir tidak dapat dibaca dan berantakan. Sedikit atau tidak ada perencanaan telah pergi ke desain transparansi sebagai "bantuan belajar". Bahkan transparansi overhead miskin cenderung untuk mengalihkan perhatian atau bahkan de-memotivasi khalayak. Perhatikan juga seberapa baik proyektor telah set-up. Seringkali ada parah keystoning (menyimpang dari gambar-gambar) yang dapat menyebabkan keliru, khususnya diagram. Masalah-masalah ini dapat diatasi dengan sedikit perencanaan dan persiapan (ya, bahkan keystoning). Overhead proyektor alat pendidikan yang sangat baik jika digunakan dengan benar untuk tujuan yang benar. Namun, penggunaannya harus direncanakan dengan hati-hati dan terintegrasi ke dalam presentasi Anda bersama dengan strategi presentasi Anda yang lain.

Teknologi pembelajaran baru juga merupakan alat pendidikan yang sangat baik asalkan dapat diandalkan, digunakan secara kreatif, dan digunakan dengan tepat. Namun, jika kita tidak memiliki waktu dan anggaran untuk menggunakannya secara efektif, kita kadang-kadang harus mempertanyakan manfaat bagi siswa kami. Sayangnya bagi banyak pendidik yang bekerja di sektor pendidikan tinggi kadang-kadang serangan ke teknologi baru didorong oleh tekanan teman sebaya dan karier keuntungan. Satu-satunya titik yang saya coba lakukan di sini adalah bahwa kita harus memilih media atau media yang kita gunakan untuk menyampaikan pesan kami untuk keuntungan maksimum dari pelajar.

Peningkatan yang cepat dalam kapasitas memori komputer, dan sangat peningkatan akses dan memiliki kecepatan pemrosesan komputer modern tentu memungkinkan untuk melakukan fungsi yang tak terbayangkan sebelumnya pada biaya yang relatif rendah. Banyaknya aplikasi komputer sekarang begitu meluas bahwa melek komputer sekarang menjadi prasyarat di sebagian besar wilayah kejuruan.

Komputer semakin sering digunakan untuk menyediakan guru dengan opsi kedua tugas spesifik, dan perluasan akses diri aplikasi pembelajaran. Dengan biaya yang relatif rendah penuh sistem multimedia, dan berbagai perangkat lunak yang sekarang tersedia pada CD ROM, komputer jelas memainkan peran dalam membantu pembelajaran di banyak lembaga. Namun, berdasarkan pengalaman pribadi saya baru-baru ini di dua lembaga, dan beberapa penelitian saya yang dilakukan dalam penggunaan teknologi di universitas-universitas Australia pada tahun 1996, di sana pasti akan banyak muncul isu-isu yang masih perlu dibahas dari perspektif pendidik. Tiga utama yang memadai; anggaran, waktu untuk pengembangan profesional dan bahan-bahan pembangunan, kolegial kolaborasi isu-isu pembangunan. Kita harus selalu mempertimbangkan konsekuensi dari pengenalan teknologi baru. Sebagai catatan Rogers dalam buku klasiknya, Difusi Inovasi, "Sebuah sistem seperti semangkuk kelereng: memindahkan setiap salah satu unsur dan posisi semua orang lain secara tak terelakkan berubah juga" (Rogers, 1995, hal 419). Ketika teknologi diperkenalkan "di isolasi" (sebagai perubahan kecil-kecilan), itu mengganggu sistem lain. Ketidakstabilan yang dihasilkan mengurangi efektivitas sistem secara keseluruhan. "(James B. Ellsworth, http://horizon.unc.edu/projects/monograph/CD/Change_Innovation/Ellsworth.asp)
Internet

"Salah satu yang paling cepat berkembang kemajuan teknologi dalam masyarakat kita hari ini adalah penggunaan alat komunikasi elektronik, misalnya, Internet. Baru teknologi komunikasi adalah perhatian utama untuk bahasa asing (FL) profesional karena komunikasi adalah dorongan utama dan penekanan dalam FL mengajar, dan teknologi tersebut memiliki potensi untuk menempatkan pelajar FL kontak langsung dengan penutur asli. The konsekuensi dari teknologi ini bagi kita dalam profesi yang luas dan menyenangkan, tetapi banyak praktisi belum FL baik untuk menemukan atau usaha ke dalam daerah baru. Dengan demikian, ini luas dan sumber daya baru yang kuat tetap, pada tulisan ini, sebagian besar belum dimanfaatkan oleh kelompok tertentu pendidik yang dapat mengambil keuntungan besar dari itu. Mengingat fakta bahwa teknologi ini bukanlah mewah yang lewat, itu behooves FL profesional untuk mengeksplorasi kemungkinan tak berujung sekarang tersedia bagi mereka melalui saluran udara elektronik yang akan meningkatkan pengetahuan mereka, pengembangan profesional mereka, mengajar mereka, dan akibatnya belajar siswa mereka. "(LeLoup, JW & Ponterio, R. (Winter, 1995)." Jaringan dengan kolega bahasa asing: pengembangan profesional di Internet. "_Northeast Konferensi Newsletter_, 37: 6-10.)

Sebaliknya jika kita pertimbangkan bahwa: "Informasi teknologi telah menyusup ke dalam kehidupan kita pada tingkat yang belum pernah terjadi selama setengah abad terakhir. Awalnya, dalam pendidikan, itu mengambil bentuk" audiovisual bantu dengar. "Sejak, banyak yang telah dikatakan tentang potensi teknologi untuk "merevolusi" mengajar dan belajar. Ini ironis, kemudian, yang sama tahun ini telah menghasilkan sama melengking menyesali mengenai negara untuk pendidikan Amerika yang tenggelam. " (James B. Ellsworth, ellsworthj@huachuca-emh1.army.mil)

Ini dua kutipan yang dipilih untuk memperkenalkan topik ini hanya untuk menggambarkan bahwa kita harus selalu "sadar berhati-hati" tetapi tidak harus "sinis" tentang retorika antusias dan bukti anekdot yang biasanya menyertai teknologi baru. Internet, seperti semua teknologi lainnya, hanyalah sebuah alat. Saya menikmati menggunakan internet dan saya menghabiskan setidaknya dua jam per hari di "The Net". Aku punya sekitar 45 homepage dan tentang jumlah yang sama alamat e-mail. Internet, membuat homepage, dan membantu pengguna lain adalah hobi utama saya. Ini adalah penelitian yang sangat baik dan alat komunikasi.

Sebagai pembelajar bahasa independen Saya tidak bisa mengatakan bahwa saya menemukan internet sangat berguna (perspektif pribadi saya). Namun, sebagai guru bahasa kedua saya menemukan bertentangan dengan benar. Ada banyak bahasa yang sangat baik pengajaran / pembelajaran situs di Internet. Anda dapat menemukan link ke beberapa situs-situs tersebut dari halaman ini atau dengan menggunakan salah satu dari banyak "mesin pencari" yang dapat ditemukan dengan mengklik "Net Search" atau "Cari" pada browser Internet Anda. Internet memberikan kekayaan dan arus materi otentik (surat kabar mungkin yang paling berguna). Ada banyak jenis komunikasi yang berbeda permainan, kuis, latihan tata bahasa, dll, yang dapat diakses melalui internet dan "download" ke komputer anda untuk praktek siswa. Ada juga banyak situs yang menyediakan kursus dasar asing / bahasa kedua. Praktek bahasa Anda dapat mengarahkan siswa untuk situs yang dibuat dalam bahasa target, atau surat kabar harian dan majalah dari seluruh dunia. Kemungkinan untuk menggunakan media sebagai guru hanya dibatasi oleh imajinasi Anda.

Jadi apa faktor-faktor yang dapat menyebabkan penggunaan internet begitu berbeda dari perspektif pelajar independen sebagai lawan dari guru? Manajemen. Sebagai pembelajar yang independen saya tidak berfokus pada tujuan tertentu, pembelajaran sangat serampangan dan saya sering terganggu oleh keragaman pilihan yang tersedia pada media. Sebagai seorang guru aku berhasil penggunaan Internet, dan aku berfokus pada apa yang ingin saya dapatkan dari itu. Chapelle (1995) menyatakan bahwa "ketika inovasi-inovasi teknologi berhasil dalam program bahasa, itu karena siswa, guru, administrator dan staf pendukung program itu telah bekerja sama untuk membuat mereka berhasil" (Chapelle, 1995, p.4).

Penggunaan Internet di dalam waktu kelas harus dikelola dengan hati-hati. Mahasiswa waktu terhubung ke Internet di dalam kelas harus minimal. Waktu mereka harus difokuskan pada tujuan belajar, tidak menunggu untuk halaman Web untuk men-download. Guru harus sebisa mungkin men-download materi dan menyiapkannya untuk para siswa di muka. Pengecualian utama untuk hal ini adalah penelitian mahasiswa (membaca / menulis) tugas, tugas berbasis web untuk siswa eksternal, dan e-mail. E-mail (elektronik mail) mungkin salah satu yang terbaik untuk alat bantu internet pembelajar bahasa. Setelah mengajarkan prinsip-prinsip Internet, halaman web konstruksi, dan bagaimana menggunakan e-mail ke Bahasa Inggris sebagai Bahasa Kedua (ESL) siswa (berharap bahwa ini akan membuka dunia baru berkomunikasi dalam bahasa Inggris untuk mereka), aku dapat mengatakan dengan yakin bahwa kecuali tugas terstruktur yang diberikan kepada siswa mereka biasanya kembali untuk menggunakan e-mail untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka dalam bahasa asli mereka. Semua aplikasi teknologi untuk mengajar memerlukan dengan jelas tugas-tugas yang tepat, persiapan yang baik, dan keterampilan fasilitasi guru yang baik.
Audio-visual - umum

Sayangnya terlalu sering kita memilih teknologi atau media audio-visual bahwa kita akan menggunakan tanpa bertanya diri kita sendiri, apa cara terbaik untuk berkomunikasi ini kepada mahasiswa saya? Variasi media audio-visual adalah salah satu pilihan kita untuk menyikapi berbagai gaya kognitif pelajar. Pernahkah Anda memperhatikan bahwa beberapa guru atau dosen yang selalu menggunakan overhead projector, atau proyektor data komputer setiap kali mereka mengajar? Mengapa? Apakah ini berarti bahwa mereka lebih baik atau pendidik lebih modern daripada mereka yang lebih suka white-board? Kita wajib sebagai profesional untuk bertanya diri kita apa cara terbaik untuk mengkomunikasikan apa yang kita ingin menyampaikan kepada siswa kami setiap kali kami berencana untuk mengajar, baik ......... setidaknya berpikir tentang hal ini.

Happy....

0 komentar:

Posting Komentar